JAGONGAN Kamtibmas Kapolres Banyumas Bersama Masyarakat Gumelar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Jumat malam (12/5/2017) mulai pukul 20.00 wib bertempat di halaman Polsek Gumelar dilaksanakan kegiatan Jagongan Kamtibmas Kapolres Banyumas Bersama Masyarakat. Jagongan dalam bahasa jawa sendiri memiliki arti duduk bersama sehingga bersama masyarakat Polres Banyumas duduk bersama dalam obrolan kamtibmas.

Acara ini terselenggara atas inisiatif dari Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah,SH,SIK,M.Hum untuk bersilaturahmi dan untuk lebih dekat dengan masyarakat Kecamatan Gumelar.
Dalam acara ini diadakan dengan tanya jawab dan berdialog langsung dengan masyarakat baik tentang kamtibmas ataupun tentang masukan dan juga keluhan dari masyarakat Kecamatan Gumelar.

Obrolan kamtibmas ini dilaksanakan dalam suasana santai dan penuh keakraban juga keceriaan karena Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH,SIK,M.Hum selalu mengedepankan pendekatan secara humanis kepada masyarakat.

Hadir dalam acara ini selain para pejabat teras dari Polres Banyumas juga hadir dari Forkompimcam Gumelar, Danramil Gumelar, Ketua MUI Gumelar, Senkom Gumelar, Anggota DPRD Kab.Banyumas, Kepala Instansi se-Kecamatan Gumelar, Kepala Desa se-Kecamatan Gumelar, Toga dan Tomas serta perwakilan dari masyarakat di wilayah Kecamatan Gumelar.

Selain itu dilakukan penandatangan prasasti peresmian Mushola Miftahul Jannah oleh Kapolres Banyumas yang diserahkan oleh Ketua MUI Gumelar Bapak KH.Ridwan.
Dalam sambutannya Kapolres Banyumas mengatakan bahwa beliau sangat senang bisa hadir dan berdialog langsung dengan masyarakat Gumelar dari segala lapisan dan status sosial. Hal ini menandakan bahwa masyarakat Gumelar selalu kompak dan damai dalam kerukunan hidup bermasyarakat.
“Saya atas nama Kepolisian di Banyumas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan bantuan masyarakat sehingga di Polsek Gumelar bisa dibangun dan berdiri Mushola Miftahul Jannah. Semoga dengan ini akan menjadikan berkah untuk Polsek Gumelar juga untuk masyarakat Gumelar pada umumnya” ungkap Kapolres.

Penulis : Aiptu N.Fuadin Polsek Gumelar/Hindra
Editor : umi fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password