Ini Bentuk Kepedulian Polsek Sumpiuh Banyumas Terhadap Kaum Dhuafa

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bentuk kepedulian Anggota Polsek Sumpiuh dengan warga masyarakat yang hidup dalam keterbatasan ekonomi diwujudkan dalam bentuk nyata.

Kegiatan yang bertema Polisi Humanis bagi anggota Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, sudah menjadi agenda rutinan setiap bulannya.
Seperti halnya yang terjadi pada hari Sabtu (13/05/2017) Sore. Jajaran Unit Binmas Polsek Sumpiuh yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Suparlan, melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako serta uang tunai kepada warga masyarakat yang kurang mampu, yang berada di Wilayah Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas dengan menyerahkan bantuan secara langsung kepada Ibu Samikem (63), warga Kelurahan Kradenan Rt.05 Rw.01 Kecamatan Sumpiuh, Samikem merupakan warga yang mengalami gangguan pengelihatan (buta) sejak balita, serta hidup sebatang kara di rumah yang bisa dikatakan rumah tidak layak huni.

Adapun penerima Bhakti Sosial dari Polsek Sumpiuh yang kedua adalah Saliyah, nenek berusia 80 tahun ini merupakan warga Desa Selandaka Rt. 06 Rw.02, Kecamatan Sumpiuh, yang tinggal seorang diri dalam keterbatasan ekonomi dan tinggal di rumah yang bisa dikatakan tidak layak huni.

Senyum bahagia serta ucapan syukur tak henti-hentinya diucapkan oleh kedua perempuan renta tersebut pada saat menerima batuan dari Kanit Binmas Polsek Sumpiuh, dimana mereka berdua dalam kesehariannya hanya mengandalkan bantuan pemberian makanan dari para tetangganya yang masih peduli untuk menyambung hidup.

Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat wilayah Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, yang hidup dalam kekurangan.
Adapun dana Bhakti Sosial ini berasal dari sumbangan unit Binmas Polsek Sumpiuh serta donasi dari anggota Polsek Sumpiuh yang menyisihkan sedikit harta serta uanganya untuk kaum dhuafa.

Dalam kesempatan ini Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri S.H, menuturkan Kegiatan Polisi Humanis merupakan bentuk kepedulian anggota Polsek Sumpiuh untuk berbagi, terhadap warga masyarakat Sumpiuh yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.
Bantuan ini memang tidaklah seberapa namun bagi mereka yang hidup dalam keterbatasan ekonomi bantuan kecil ini sangatlah berarti dan berguna.

“InsyaAllah program Polisi Humanis akan kami laksanakan rutin setiap bulannya dan target kami khususkan kepada warga masyarakat Sumpiuh yang hidup dalam kesulitan ekonomi”. imbuh AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password