Kapolda Bali Touring dan Bertemu Tokoh Desa Wisata Penglipuran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. beserta Pejabat Utama Polda Bali dan Motoris Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Bali melaksanakan touring motor gede (Moge) sekaligus meninjau Desa Wisata Penglipuran Bangli, Sabtu (13/5).

WhatsApp Image 2017-05-13 at 19.20.43Para peserta touring berkumpul dan mengambil start di Rumah Dinas Kapolda Bali pada Pukul 11.00 Wita. Jalur yang dilalui yaitu dari Jalan WR. Supratman Denpasar menuju Klungkung melalui Jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra. Selanjutnya rombongan touring melewati Jalan Raya Takmung, Jalan Letda Ida bagus Puja dan Jalan Raya Banjarangkan. Kemudian memasuki daerah Gianyar melalui Jalan Raya Tulikup, dan langsung menuju Desa Wisata Penglipuran dengan melewati wilayah Kota Bangli.

Tiba di Desa Wisata Penglipuran, rombongan Kapolda Bali disambut Bendesa Adat Penglipuran I Wayan Supat, Kepala Lingkungan Desa Penglipuran I Wayan Liwat dan Ketua Pengelola Desa Wisata Penglipuran Drs. I Nengah Moneng. Para tokoh masyarakat tersebut mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose merasa senang berada di Desa Wisata Penglipuran yang merupakan desa terbersih di dunia. Tata letak bangunan rumah tradisional Bali berjejer disisi kiri kanan jalan dan udaranya yang sejuk membuat jenderal bintang dua dipundak ini merasa betah dan nyaman menikmati objek wisata ini. Kapolda juga menyempatkan waktunya untuk mengunjungi hutan bambu yang berada diarea desa penglipuran.

Tidak kalah penting dari pertemuan tersebut, Kapolda Bali sangat ingin mengetahui tentang sejarah Desa Wisata Penglipuran. Bendesa Adat dan Ketua Pengelola Desa Wisata Penglipuran pun menjelaskan secara terperinci tentang sejarah desa tersebut. Kapolda Bali berharap agar lingkungan yang masih hijau, dijaga dan dirawat oleh masyarakat, sehingga keasrian dan keindahan desa ini bisa dipertahankan untuk mendatangkan para wisatawan domestik maupun asing. “Tempat ini harus dilestarikan, dirawat dan dijaga sehingga para wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang bebas dari polusi udara ini,”

Penulis : I Ketut Bina Wartawan

Editir    : Umi Fadilah

Publish : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password