Bhabinkamtibmas Sriwedari Laweyan Surakarta Beri Pengamanan Kejuaraan Drum Band PAUD

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta –
Sisi positif dari kegiatan berkompetisi pada masa kanak-kanak adalah bisa menumbuhkan keberanian, kepercayaan diri, kreatifitas dan sportifitas. Hal ini baik bagi tumbuh kembang anak untuk masa depan mereka. Karena itu anak-anak perlu mendapatkan ruang untuk berkompetisi secara sehat, sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Nadhiroh Ibrahim,S.Pd pada saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Kejuaraan Drum Band tingkat TK se-Eks Karesidenan Surakarta, Sabtu (13/05/2017) di THR Sriwedari Surakarta.

“Mumpung masih di TK, anak-anak bisa berkreatif dan juga agar bisa melatih anak supaya memberanikan diri tampil dalam berbagai event”, ujarnya.

Kejuaraan Drum Band tingkat TK se-Eks Karesidenan Surakarta ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya di THR Sriwedari, dan untuk even tahun ini adalah yang ke-28. Manajer THR Sriwedari Iwan selaku Penanggungjawab Acara menjelaskan bahwa jumlah peserta Grup Drum Band yang sudah terdaftar di panitia adalah sebanyak 32 grup. Mereka akan berkompetisi memperebutkan Trophy Walikota Surakarta dan Trophy THR Sriwedari.

Bhabinkamtibmas Sriwedari Aiptu Tatang Iskandar dibantu 2 personil dari Pospol Sriwedari hadir untuk mengamankan sekaligus membaur bersama anak-anak peserta kejuaraan. Dengan senyum, sapa dan sesekali mengajak anak-anak bercanda. Hal ini dilakukan dalam rangka mendekatkan sosok Polisi kepada anak-anak supaya mereka tidak merasa asing apalagi takut.

Kejuaraan ini sendiri akan digelar selama dua hari, dimulai hari ini dan final akan dilaksanakan pada Minggu esok (14/05/2017) di tempat yang sama.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password