Jelang Sertijab Kapolres Sintang, Tim Verifikasi Adakan Pengecekan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Pucuk kepemimpinan Polres Sintang berganti dari pejabat lama Akbp Suharjimantoro,Sik kepada Akbp Sudarmin,SIK,MH, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1225/V/2017 tgl 7 Mei 2017. Akbp Suharjimantoro,SIK bergeser ke Polda Kalbar dengan jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Kalbar sedangkan Akbp Sudarmin,SIK,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kapuas Hulu bergeser menjadi Kapolres Sintang, Sabtu (13/04/2017)

Pelaksanaan verifikasi dipimpin oleh Akbp Gunawan Budi Adi, SH, MSI dari Irbid Bin Itwasda Polda Kalbar selaku Ketua Tim dan diikuti oleh 3 anggota.

“Verifikasi ini bertujuan untuk menyingkronkan data dan administrasi serta barang ( fisik ) yang ada, selama kepemimpinan pejabat yang lama sebelum berganti kepada Pejabatan yang baru,” ujar Akbp Gunawan.

Pelaksanaan verifikasi dilaksanakan selama 2 hari, (12-13/05), mulai dari pengecekan data administrasi hingga bentuk pisik barang/bangunan,” jelas Kasie Was Polres Sintang

Lebih jauh dikatakan Iptu Bob Effendi, selama pelaksanaan verifikasi oleh Tim tidak ditemukan hal-hal yang segnifikan, hal ini dikarenakan secara umum pelaksanaan tugas saat dijabat oleh Akbp Suharjimantoro,SIK sudah berjalan sesuai tupoksinya utamanya yang didukung anggaran, sehingga proses verifikasi berjalan dengan lancar.

Ketua Tim verifikasi Akbp Gunawan juga mengatakan bahwa nantinya hasil verifikasi yang dilaksanakan di Polres Sintang akan dilaporkan ke Satuan atas, bahwa Polres Sintang tidak ada masalah baik secara data administrasi , barang dinas, maupun bentuk fisik bangunan lainnya dan para pejabat yang akan melaksanakan serah terima dapat dilaksanakan,  Inilah fungsi dari pelaksanaan Verifikasi,pungkasnya.

Kapolres Sintang melalui Paur Subbag Humas Iptu Hariyanto mengatakatan bahwa pelaksanaan verifikasi ini adalah salah satu wujud pertanggung jawaban dari Pejabat lama sebelum peralihan kepada pejabat yang baru, sehingga pada saat pejabat yang baru masuk maka pelaksanaan tugas dan kewajiban sudah beralih kepada yang baru.

” Verifikasi ini wajib dilaksanakan dan ini hal yang wajar setiap pergantian pucuk pimpinan, tujuannya untuk menyingkronkan laporan dan data yang ada sehingga pejabat yang baru memahami situasi dan kondisi yang ada,” ujar Iptu Hariyanto.

Kegiatan verifikasi berakhir pada pukul 11.00 wib, Sabtu (13/05) siang, selanjutnya Ketua Tim dan rombongan kembali ke Pontianak untuk melaksanakan tugas selanjutnya.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password