Rencana Palang Jalan, Kapolsek Kumpulkan Kepala Kampung

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura, Bertempat di ruang utama Kantor Polsek Nimbokrang telah berlangsung giat pertemuan antisipasi ganguan kamtibmas terkait rencana pemalangan jalan dampak dari pelebaran jalan di Kampung  Kampung Ichim Distrik Nimboran, Kampung Wahab Distrik Nimbokrang dan Kampung Hamonggrang Distrik Nimbokrang yang merupakan jalan lintas utama antara Kab. Jayapura-Kab. Sarmi.
Sabtu (13/05/17)

Pertemuan yang di hadiri, Kapolsek Nimbokrang,IPDA Sugarda  A.B.T.  S.Tk, Kapolsek Nimboran IPDA  Adrianus F. Lette, PLT Danramil Nimboran/ Nimbokrang LETTU SN.Wijaya, Danpos Tribuana LETTU Dwi Santoso, Sekdis Nimbokrang Wellem Wouw, Ketua KNPI Distrik Nimbokrang Frist Hembring, Sekdis Nimboran Marsuki Ambo, Kepala Kampung Wahab Samuel Bukwap, Kepala Kampung Hamonggarang Paulus Sanggrangwai, Kepala Kampung Ichim Anthonius Hawasi.

Rencana pemalangan terjadi akibat bermula dari masalah pelebaran jalan yang di kerjakan oleh pelaksana CV. BIP dan sampai saat ini belum ditemukan adanya solusi terkait masalah penggantian pembayaran hak ulayat milik masyarakat setempat, dimana Kapolsek mengundang para pemangku kepentingan untuk bersama-sama duduk mencari solusi terbaik guna dapat menemukan adanya penyelesaian masalah tersebut secara bijak dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan, sehingga dari hasil pertemuan tersebut disepakati bersama untuk rencana pemalangan di 3 kampung tersebut sementara tidak  dilakukan karena dapat merugikan banyak pihak.

“Akan kami pertemukan kembali pada hari selasa tanggal 16 Mei 2017 antara tim pengurus tanah dan para Muspidis Nimboran dan Nimbokrang guna melihat sejauh mana perjalanan tim pengurus dalam berupaya menyelesaikan masalah ini, guna menyampaikan tuntutan kepada pihak-pihak yang seharusnya dapat memberi solusi khususnya Dinas PU Provinsi Papua, saya selaku Kapolsek siap setiap saat memfasilitasi permaslahan ini karena jalan yang rencananya akan di palang merupakan jalan utama lintas Jayapura-Sarmi, bila terjadi palang sangat merugikan banyak pihak”. Tegas Kapolsek Nimbokrang IPDA Sugarda.

Penulis : Guntur

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password