Ditpolairud Ikut Lestarikan Budaya melalui Lomba Dragon Boat.

Tribratanews.polri.go.id,– Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Kalbar mengikuti salah satu agenda kegiatan dari Universitas Tanjungpura (UNTAN) dalam rangka Dies Natalis yang ke-58 tahun 2017, Penyelenggaraan lomba dayung Dragon Boat ini diikuti oleh 3 tim Perserta ekpedisi yang berasal dari Ditpolairud Polda Kalbar , Satpol PP Kota Pontianak dan mahasiswa dari UNTAN. Sabtu (13/05/2017). di Sungai Kapuas sekitar Taman Alun – alun Kapuas.

Untuk kegiatan lomba ini Ditpolairud Polda Kalbar sudah mempersiapkan timnya, hal ini sudah tidak asing lagi bagi mereka pasalnya Ditpolairud Polda Kalbar tiap tahunnya mengikuti maupun mengamankan Event lomba seperti ini di perairan Sungai Kapuas
Dalam pelaksanaan lomba ini dihadiri langsung oleh Walikota Pontianak yang membuka acara tersebut, “menggelorakan semangat kebersamaan, kerjasama dan sportivitas dalam event olahraga bernuansa budaya “UNTAN Dragon Boat and Bidar Races 2017”. Lebih dari itu, event ini mampu menarik ribuan massa dari berbagai kalangan memadati Taman alun-alun kapuas dan lomba ini mampu menjauhkan mereka dari kenakalan remaja seperti narkoba,”.

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S. ST, MK, SH yang diwakilkan oleh Kabagbin Opsnal AKBP Jamhuri Nurdin, ST, sebagai koordinator tim Ditpolairud mengaku menyambut baik penyelenggaraan Dies Natalis Untan ke-58 tersebut. Sehingga diharapkan akan terus dapat bersinergi dengan Ditpolairud Polda Kalbar pada peringatan berikutnya dan perlombaan dayung dragon boatnya tetap terus ditingkatkan karena merupakan wujud perlestarian budaya serta bertujuan untuk membina generasi muda yang memiliki minat pada olahraga dayung untuk berprestasi dan mengasah kemampuan serta sportivitasnya. Dalam setiap kegiatan Jawara Kali ini dimenangkan oleh Tim Dayung dari UNTAN dan Tim dari Ditpolairud kali ini berada di urutan ke-2 disusul Tim dari Satpol PP Kota Pontianak di urutan ke-3.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password