Ribuan Warga Banjiri Acara Fun Bike HUT Bhayangkara Ke -71 di Mapolda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Sebanyak 3000 peserta mengikuti sepeda santai yang bertajuk fun bike Cross Country yang di laksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-71, di Mapolda Sulsel, Sabtu (13/5).

Ribuan peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Sulawesi Selatan ini dilepas langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono dan Walikota Makassar Ir. H. Ramadhan Pomanto untuk mengitari jalur lintas Batas Makassar- Maros yang menempuh jarak kurang lebih 20 KM.

Selain Kapolda Sulsel, fun bike ini juga diikuti oleh Danlantamal VI Makasar, Kasdam XIV Hasanuddin serta seluruh Pejabat Utama Polda sulsel.

Rute dimulai di Jalan perintis kemerdekaan kemudian belok kanan kearah Paccerakkang Daya, rute menantang bagi ribuan peserta gowes berupa jalanan sempit, dan berbatu tatkala memasuki wilayah Maros, di Moncongloe, dan Tengringankae, apalagi di Dusun Bombongi, seluruh peserta fun bike dihadapkan pada jalanan Sawah yan berlobang, sehingga peserta fun bike terpaksa turun dari sepedanya dan menggiring, ke jalan agak rata, dan mengayuh sepedanya masuk daerah Pattontongang, Maros, setelah melewati jalan samping Bandara, para peserta memacu sepedanya, menuju Jl. Dg. Ramang Sudiang Makassar, sebelum akhirnya finis kembali di Mapolda Sulsel.

Dalam sambutannya di hadapan ribuan peserta Fun Bike, Kapolda Sulsel memberikan apresiasi terhadap seluruh masyarakat Sulsel yang telah berpartisipasi aktif memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71. Dia berharap, kegiatan ini, dapat merekatkan hubungan Polri dan Masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bersepeda ini kita bisa intens jaga kesehatan, karena di dalam tubuh sehat ada jiwa yang sehat ,” ungkapnya.

Ahmad, 43, salah seorang peserta fun bike, dari Kota Makassar, merasa senang dan menyambut baik kegiatan fun bike ini. Dia beserta rombongan sangat antusias karena selain dapat berolahraga dengan ribuan masyarakat mereka juga berharap bisa mendapatkan undian door prize yang disediakan oleh panitia. “Acaranya bagus, selain sehat kita juga dapat hadiah. Saya harap bisa digelar lebih meriah lagi kedepannya,” ujarnya.

Acara tersebut dipusatkan di Halaman belakang Mapolda Sulsel yang merupakan garis finish rute fun bike. Di sana digelar pertunjukan musik dan pembagian berbagai door prize.

Ratusan hadiah fantastis disiapkan bagi para peserta yang beruntung seperti 10 unit sepeda motor, 48 sepeda santai, ratusan alat-alat elektronik, Led TV, Kulkas, 6 buah Smartphone, Tabungan BTN, tiket pesawat pulang pergi Jakarta – Semarang.

IMG-20170513-WA0010

Penulis : Syarif Al Qadri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password