Polisi Minta Habib Rizieq Segera Pulang Untuk Diperiksa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya. Polisi meminta agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus percakapan mesum yang menampilkan foto telanjang yang diduga Firza Husein. Polisi meminta Rizieq kembali ke Indonesia, sebab ia sudah dua kali tidak memenuhi panggilan polisi.

“Saya menyampaikan dan berharap agar Pak Rizieq segera kembali ke tanah air, karena akan kami mintai keterangan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Kabid Humas menambahkan, jika Rizieq memang warga negara yang baik maka akan kembali ke Indonesia untuk dapat dimintai keterangan. “Saya yakin kalau gak bersalah, akan dihadapi dan menyampaikan semua,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya, Kombes Pol Argo menjelaskan bahwa surat panggilan kedua untuk Rizieq telah dilayangkan oleh penyidik ke rumah yang bersangkutan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Senin (8/5/2017).

Penyidik bertemu dengan Ketua RT dan RW di sana, untuk menyampaikan surat pemanggilan ke rumah Rizieq. Setelah sampai di rumah Rizieq, penjaga rumah menyampaikan kalau Rizieq sedang umrah.

Akhirnya surat panggilan diterima Ketua RT bernama Agus, dan kemudian datang seorang pengacara Rizieq untuk melihat dan memfoto surat panggilan itu. Selanjutnya foto surat pemanggilan itu dikirim ke Rizieq. “Jadi dia (Rizieq) udah tau kalau mau dipanggil yang kedua,” ujarnya.

Karena yang bersangkutan tidak datang memenuhi panggilan kedua, lanjut Kombes Pol Argo, maka dikeluarkan surat perintah membawa. Namun, hal tersebut dilakukan setelah Rizieq kembali ke Indonesia. “Kita tunggu saja kapan kembali ke tanah air,” ujarnya.

Saat ditanya soal keberadaan Rizieq, Kabid Humas menyampaikan bahwa saat ini yang bersangkutan ada di Malaysia. “Kami belum dapat info kapan baliknya. Kami harap secepatnya ya untuk segera dimintai keterangan,” tegasnya.

Sumber : Netralnews

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendra/Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password