Cegah Penyakit Masyarakat, Aiptu Hadari Imbau ke Kantor Desa

IMG-20170513-WA0002

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Aiptu Hadari melaksanakan sosialisasi dengan Kepala Desa Sabaran serta perangkatnya terkait penanggulangan penyakit masyarakat Pada hari Sabtu (13/5/2017) pukul 09. 00 wib

Kapolsek Jawai Selatan Ipda Ambril, SH melalui anggotanya Aiptu Hadari menyambangi kantor Desa sabaran dengan maksud memberikan arahan serta penanggulangan penyakit masyarakat.
Sehubungan akhir-akhir ini di media televisi maupun cetak banyak terjadi berita tindak pidana pencabulan serta kekerasan dalam rumah tangga, Aiptu hadari menuturkan kepada aparat desa untuk bersama sama dengan masyarakat lebih mengontrol waktu luang anak anak khususnya remaja dan sebaiknya mengarahkan anak ke hal hal yang positif.
Aiptu hadari juga menambahkan perlu nya peran desa untuk membuat wadah seperti karang taruna, remaja mesjid serta lainnya yang sangat berguna bagi remaja dan masyarakat.
Menanggulangi kekerasan rumah tangga Aiptu hadari juga menuturkan agar peran orang tua serta penyuluh agama lebih meningkatkan perannya karena dalam hal rumah tangga diperlukannya sisi bidang rohani / agama.
Kepala desa Sabaran, Ismail menjelaskan bahwa upaya tersebut merupakan program desa yang mana pihak desa pun memohon kepada instansi terkait seperti kepolisian maupun KUA memberikan sosialisasi ke desa serta memberikan wawasan kepada masyarakat yang ada.

Penulis : Ruly Raflyandi
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password