Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2017: Kemampuan Psikologi Casis Bintara Diuji

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pelaksanaan tes psikologi dalam seleksi penerimaan terpadu anggota Polri 2017 di tingkat Panitia Daerah Sulut yang memasuki hari kedua, Sabtu (13/05), diikuti oleh 1.008 calon siswa (casis) bintara tugas umum dan teknologi informasi. Perincian peserta yakni, bintara tugas umum 838 orang (743 pria, 95 wanita) dan bintara teknologi informasi 170 orang (113 pria, 57 wanita).

Tes berlangsung di Aula Mapalus kompleks Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado. “Tes psikologi ini terdiri dari 4 sub tes, yaitu kecerdasan, kepribadian, sikap kerja dan misi,” terang Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut, AKBP Andi Hendrawan, S.Psi., dalam arahannya kepada para peserta.

Sama seperti pada pelaksanaan tes hari pertama, Jum’at (12/05) yang diikuti para calon taruna (catar) Akpol, tes psikologi ini juga diawali dengan pembukaan brankas berisi CD soal dan Lembar Jawab Komputer (LJK). Dilanjutkan meminta kata kunci kepada Panitia Pusat Mabes Polri untuk membuka CD soal, cetak soal lalu memperbanyaknya sesuai jumlah peserta.

Seluruh proses awal ini disaksikan langsung oleh peserta dan pengawas internal maupun eksternal. Kabid Propam Polda Sulut, Kombes Pol Soni Priyohandoko, S.Sos., selaku Ketua Pengamanan kembali menegaskan, para peserta dilarang keras bekerjasama saat mengerjakan soal. Usai tes, jawaban peserta akan diperiksa dan hasilnya langsung diumumkan. Untuk tes psikologi casis tamtama, akan dilaksanakan di tempat yang sama, Senin (15/05).

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password