Hindari Penyalahgunaan Senpi, Polres Bolmong Lakukan Pemeriksaan dan Pengawasan Rutin

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pemeriksaan senjata api (senpi) organik yang dipinjam pakaikan kepada para personel, Sabtu (13/05/2017) pagi, di halaman Mapolres. Pemeriksaan dipimpin oleh Wakapolres Bolmong, Kompol Apri Wibowo.

Pemeriksaan meliputi kondisi fisik senpi, kartu izin dan hal-hal lain terkait mentalitas personel pemegang senpi. “Pemeriksaan ini dilakukan secara rutin sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dasar pelaksanaan pemeriksaan yaitu Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2007 tentang Pedoman Pengawasan dan Pemeriksaan Senjata Api Organik Polri,” terang Wakapolres.

Dari hasil pemeriksaan pagi itu, ada beberapa pucuk senpi yang terpaksa ditarik dari anggota karena surat izinnya telah melewati batas. Kasie Propam Polres Bolmong, Iptu Edi Santosa mengatakan, pemeriksaan ini rutin dilakukan guna mencegah terjadinya kasus penyalahgunaan senpi.

Sementara itu Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi yang turut hadir ditengah-tengah berlangsungnya kegiatan menegaskan, prosedur pinjam pakai senpi harus benar-benar ketat dan selektif. “Yang tidak memenuhi standar syarat dan alasan terkait penggunaan senpi, agar tidak diizinkan menggunakan (senpi),” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password