Hadiri Pengajian Akbar, Wakapolres Grobogan Ajak Jamaah Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – berbagai cara dilakukan Polres Grobogan, dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Salah satunya memberikan himbauan – himbauan kepada masyarakat sebagai tanda kehadiran polisi ada ditengah – tengah masyarakat, dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro SIK SH MSi hadir dan memberikan sambutan pada saat ada giat pengajian umum Grand Mutiara Bersholawat tahun 2017 di halaman Ruko Perum Grand Mutiara Purwodadi, Sabtu (12/5/2017) malam.

Dalam sambutannya, Kompol Wahyudi menyampaikan peningkatan “Iman” umat. “Maka kami selaku aparat Kepolisian melaksanakan tugas dgn mewujudkan rasa “Aman” didalam masyarakat. Pada saat “iman bertemu aman” Insya Allah ibadah jadi lancar dan nyaman,” kata Wakapolres.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan sehingga ibadahpun nyaman dan bisa khusyuk, dan disitulah Masyarakat pasti akan berkata “Amin”, karena situasi yg aman kondusif dapat terwujud. Jadi Rumus Kamtibmas yg sesungguhnya adalah “Iman + Aman = Amin,” Himbau Kompol Wahyudi.

Pada kesempatan ini Wakapolres menambahkan, agar selalu menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjalin persaudaraan antar sesama, teguhkan kembali semangat kebangsaan, wujudkan nilai – nilai pancasila dan mendukung terciptanya kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan.

Tidak ada perpecahan, tidak ada perselisihan dan tidak ada saling bermusuhan serta saling menjatuhkan antar suku, agama, ras dan antar golongan. Mari sama-sama kita ciptakan kerukunan antar umat beragama sehingga hidup jadi bahagia di dunia dan akhirat dgn berpedoman pada Tri Kerukunan Hidup Umat beragama di Indonesia.

Hadir dalam pengajian tersebut, Habib Muhamad Syarif Bin Alwy Al Habsi dari Solo, Ustadz Yahya Roysad dari Kabupaten Grobogan, Para Habaib, Para Kiai/Ustadz dan Jamaah kurang lebih 500 orang.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password