Tabliq Akbar Pembingkai Umat di Polsek Tegal Selatan Kota Tegal, Kapolres Ajak Bersinergi Jaga Kondusifitas

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE meminta semua kalangan dapat bersinergi untuk menjaga kondusifitas keamanan lingkungan dan keutuhan NKRI, bukan hanya aparat kepolisian.

Kapolres juga berharap sinergi pemerintah, tokoh masyarakat, agama, pemuda maupun organisasi kemasyarakat dapat terus ditingkatkan, untuk bekerjasama serta membantu kepolisian dalam menjaga kondusifitas didaerah.

“Pada dasarnya keamanan itu milik kita bersama bukan hanya kepolisiaan, tanpa dukungan dan bantuan dari berbagai elmen, Polri tidak dapat mewujudkan keamanan secara mandiri,” ungkapnya dalam Tablig Akbar di halaman Mapolsek Tegal Selatan, Jumat (12/05/2017) malam

DSC_0822Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan kerjasama dan sinergitas, salah satunya dengan Ormas Islam ini merupakan upaya jajaran Polres Tegal Kota untuk terus bersama-sama dengan Ormas Islam, secara khsusus dengan GP Ansor.

Menurutnya, selama ini GP Ansor selalu komitmen dan konsekwen bersama-sama Pemerintah dan Negara mengawal dan menjaga keutuhan NKRI serta UUD 1945 dalam menyingkapi Kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya

Tabliq Akbar yang digelar dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dan Cipta kondisi pembingkai umat demi keutuhan NKRI ini dihadiri ribuan Jamaah. Turut hadir Walikota Tegal, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Zaenal Arifin,S.Ip,MH bersama Forkopimcam serta Tokoh masyarakat dan ulama Kecamatan Tegal Selatan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Polsek Tegal Selatan, secara simbolis ditandai dengan pemberian dan penyematan Jaket dari Kapolres kepada masing-masing perwakilan Kelurahan di wilayah Tegal Selatan.

Baca juga : Polisi Peduli Literasi di Kota Tegal : Kapolres Kunjungi Taman Bacaan Sakila Kerti – http://tribratanews.polri.go.id/?p=177057

Sementara, Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno dalam sambutanya menyampaikan keamanan memang tugas dan wewenang Polri, namun sebagai warga masyarakat yang baik harus turut serta ikut menjaga keamanan.

Termasuk anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga bersinergi dengan aparatur pemerintah di kelurahan bersama berkeliling kepelosok daerah untuk memantau dan menciptakan kondusifitas wilayah,” ungkapnya

Walikota juga mengajak untuk meramaikan bulan suci Ramadhan ini dengan memperbanyak amalan dan ibadah, bukan hanya saat puasa saja, namun bisa berkelanjutan. sehingga semuanya mendapat barokah dan pembangunan pun dapat berjalan dengan baik.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password