Kapolsek Kuala Kencana Himbau Pelaku Pungutan Liar

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Polres Mimika, Personel Piket Polsek Kuala Kencana Polres Mimika respon adanya laporan bahwa telah terjadi tindak pidana Pungutan Liar, Sabtu (13/05/2017) Siang.

Kepala Kepolisian Sektor Kuala Kencana Akp Yunan Plitomo,SE,MM menerima telfon dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus atau aksi pungutan liar yang di lakukan oleh beberapa onum masyarakat yang ada di kompleks kuburan SP3 Timika.

Kapolsek perintahkan 4 personel Polsek Kuala mendatangi TKP dan mendapati benar adanya warga yang berjumlah 6 orang melakukan pungutan liar dengan cara membuat karton untuk disikan uang bantuan apabila para pengguna jalan melewatinya.

Setelah di datangi personel Polsek “menjelaskan bahwa apa yang di lakukan itu salah karena bertentangan dengan aturan, karena tumpukan pasir itu berada di luar jalan raya, dan juga masyarakat pengguna jalan dari arah Kota – Kuala Kencana dan sebaliknya merasa terganggu karena kondisi masyarakat yang lakukan pungutan liar ini dalam keadaan mabuk, selanjutnya personel mengarahkan masyarakat ini untuk kembali kerumah masing – masing”.

“Kapolsek menjelaskan bahwa kenapa masyarakat melakukan pungutan liar dikarenakan masyarakat mengangkut tumpukan pasir yang ada di sekitar samping jalan depan kuburan karena masyarakat merasa haus dan apabila ada yang suka rela memberikan maka akan di pakai untuk beli minuman dan makan”, ungkap Kapolsek.

Penulis  : Hempi
Editor    :  Umi Fadilah
Publish  :  Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password