Polwan Bhabinkamtibmas Berikan Materi Pada Sosialisasi Forum Anak Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu Polres Tanggamus menyampaikan materi pada Sosialisasi Forum Anak Pringsewu yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (Dinas PPPAP dan KB), Kabupaten Pringsewu, Sabtu (13/5/17).

Sosialisasi Forum Anak Pringsewu bertajuk “Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor Dalam Mengurangi Kekerasan Terhadap Anak” dilaksanakan di Hotel Bukit Sarinongko Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Brigadir Siska Indria mengatakan, Kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tujuan utamanya adalah mensosialisasikan apa itu kekerasan terhadap anak kemudian setelah disosialisasikan nantinya diharapkan anak anak dapat mengerti apa itu yang di sebut dengan kekerasan, bagaimana cara menghindari kekerasan dan apa yang harus dilakukan bila mana mereka telah menjadi korban dari kekerasan tersebut.

“saya sangat berharap agar anak anak Indonesia khususnya di Pringsewu ini terbebas dari kekerasan baik secara psikis ataupun fisik karena anak anak ini adalah sebagai penerus bangsa yang harus memiliki mental yang baik agar Indonesia bisa menjadi lebih baik” kata Brigadir Sisca Indria.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dinas PPPAP dan KB, Suktari Margayani, SH., berharap dengan kegiatan ini sesuai dengan tema kita anak sebapai pelopor dan pelapor jadi anak anak di harapkan untuk pelopor dalam hal menangani tindak kekerasan, jadi bukan sebagai pelaku dengan menunjukan perilaku, sifat, integritasnya, atitude bisa mencerminkan anak anak pringsewu yang lebih mandiri dan berkualitas.

“Anak juga sebagai pelapor ikut mensukseskan program program dari Dinas kita khususnya Perempuan Dan Perlindungan Anak, yaitu bila ada kejadian di sekitar nya di sekolah atau pun di mana saja bisa melaporkan ke kami, pada lembaga Pusat Perlindungan Tindak Pidana Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Pringsewu, itulah pada intinya harapan kedepan anak anak bisa di ikut sertakan dalam hal menangani kekerasan pada Anak” jelas Suktari Margayani.

Sementara itu Rizal Bahrul Mustofa selaku sekertaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pringsewu mengatakan, dalam rangka partisipasi anak di kabupaten Pringsewu yang dikemas dalam forum anak pringsewu.

“Tujuannya adalah sebagai wadah kegiatan anak anak di pringsewu khususnya memberikan ruang untuk berpartisipasi harapan kedepan mereka bisa menjadi salah satu pelopor generasi penerus pejuang” imbuhnya.

Penyuluhan yang dihadiri 70 siswa siswa perwakilan SMA se-Kabupaten Pringsewu saat ini sedang berlangsung, direncanakan selama 2 hari, 13 – 14 Mei 2017. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password