Mampu Lari Tujuh Keliling, Kapolres Inhil Hadiahi Rp 2 Juta Kepada Bripda M. Fadli D.S

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil – Ratusan personel Polres Inhil antusias ikuti TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani) yang telah dijadwalkan oleh Bag Sumda Polres Inhil di Stadion Sei beringin, Tembilahan, Kab. Inhil, Sabtu (13/05/2017), sekitar pukul 07.30 Wib.

Sebelum melaksanakan kesamaptaan jasmani, personel Polres Inhil terlebih dahulu melaksanakan apel pagi dan melakukan pemanasan dilapangan tersebut. Kegiatan ini turut diikuti oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, para Kabag, para Kasat, perwira beserta seluruh personel Polres Inhil.

Dalam arahannya, Wakapolres Inhil Kompol DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H mengatakan bahwa kesamaptaan jasmani ini dilakukan untuk mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan anggota, baik POLRI ataupun PNS Polri di jajaran Polres Inhil.

“Sebelumnya, kesamaptaan gelombang pertama sudah di lakukan pada rabu lalu dan gelombang kedua dilaksanakan hari ini, Sabtu (13/05/2017). Agar dimaksimalkan hari ini, dikarenakan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Sehingga dengan begini, penggunaan waktu kita lebih efisien,” ucapnya disela-sela penyampaian arahan dilapangan Stadion Sei beringin.

Dijelaskannya bahwa ada lima kegiatan olahraga yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini. Lima hal itu yakni lari mengelilingi lapangan stadion selama 12 menit (1 putaran berjarak 400 meter), Pull up, Push up, Sit up dan Shuttle run (lari membentuk angka 8).

Sebelum melaksanakan tes, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK mengatakan bahwa Dia akan memberikan hadiah berupa uang sebanyak Rp 2 Juta kepada personel yang bisa berlari selama 12 menit sebanyak 7 (Tujuh) keliling lapangan Stadion Sei Beringin, Tembilahan.

Saat diwawancarai, Kapolres Inhil mengatakan hal ini dilakukannya untuk menambah semangat serta motivasi anggotanya untuk berlomba menjadi yang terbaik dan sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap setiap hal positif baik itu prestasi maupun kinerja kepada anggotanya.

Usai melaksanakan TKJ, Bag Sumda Polres Inhil mengumumkan bahwa Bripda Muhammad Fadli Dinata Syahputra yang merupakan Bintara Kepolisian lulusan tahun 2017 menjadi pemenang yang berhak mendapatkan Rp 2 juta tersebut.

Personel Polres Inhil kelahiran tahun 1998 yang bertugas di Sabhara Polres Inhil ini mengatakan bahwa dia sangat senang dan bangga diberikan hadiah oleh Kapolres Inhil. Fadli berharap prestasi yang diukirnya dapat memicu semangat bintara remaja lainnya pada TKJ berikutnya.

Polisi yang hobby Sepak bola dan Futsal ini menuturkan bahwa apa yang diraihnya saat ini sudah melewati proses pembinaan olahraga yang sejak lama dia lakukan. Dia juga berpesan untuk meraih tujuh keliling, harus rutin melakukan jogging.

“Kalau bisa jangan merokok, jangan minuman keras juga,” tutupnya.

04

05

06Penulis : Rio F Sinaga

Fotografer : Rio F Sinaga

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password