Giat Operasi Patuh Turangga 2017 Polres Ende

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT,Dua bulan setelah Operasi lalu lintas bersandi Simpatik Turangga 2017 yang di gelar 1 Maret 2017, Polri kini menggelar lagi Operasi Patuh Turangga 2017  yang sudah digelar tanggal 9 Mei kemarin dan sampai 22 Mei 2017.

Jika Operasi Simpatik, Polisi lalu lintas hanya bersifat menegur, kali ini pada Operasi Patuh, Polisi akan langsung menjatuhkan sanksi tegas. Operasi Patuh merupakan agenda Korps Lalu Lintas.

Operasi ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idulfitri. Satuan Lalu Lintas Polres Ende sudah melaksanakan Operasi ini dan masih banyak mendapati pelanggaran oleh pengendara Roda 2, Roda 4. Kasat Lantas AKP Idewa Gede Wiadnyana menegaskan agar pelanggar yang sifatnya membahayakan nyawa akan di tindak tegas. Seluruh pengendara diimbau mematuhi peraturan Lalu Lintas.

Dalam arahannya juga  Kasat Lantas AKP Idewa Gede Wiadnyana lebih menekankan kepada anggotanya agar dalam pelaksanaan Ops Patuh tetap mengedepankan 3 S yakni Senyum,  Sapa dan Salam, serta hindari tindakan arogan bagi tiap anggotanya

Kasat Lantas juga mengingatkan kepada anggotanya apabila ada pelanggar yang berusaha menerobos dengan tujuan melarikan diri dari operasi ini, ujarnya tidak perlu dikejar,  karena sangat membahayakan keselamatan baik si pelanggar,  pengguna jalan lainya dan terutama keselamatan petugas sendiri.

Lengkapi kendaraan anda sesuai ketentuan yang berlaku dan bawalah kelengkapan sebagai pengendara selama anda berkendara serta utamakan keselamatan didalam berlalu lintas.

IMG-20170510-WA0030

 

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Tri ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password