INTOLERANSI DI BOYOLALI : Bina Warganya, Bhabinkamtibmas Sambangi Pendeta Dan Pengurus Gereja

Boyolali, Menjelang Hari Raya Natal Tahun 2016 sejumlah polisi lakukan koordinasi terkait pengamanan kegiatan tersebut. Bhabinkamtibmas Polsek Sambi sambangi pengurus Gereja Kecamatan Sambi – Boyolali. Situasi kamtibmas tergolong aman, walau demikian polisi telah menyiapkan pengamanan dalam rangkaian kegiatan selama bulan Desember 2016, Jum’at (16/12/2016).

Di Kecamatan Sambi sendiri ada dua tempat ibadah yang akan digunakan dalam kegiatan perayaan Natal yaitu Gereja Kristen Jawa (GKJ) Plaur Induk dengan Pendeta Drs. Petrus Sulistyo sedangkan di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Penabur Surakarta dengan majelis gereja oleh Bp. Ayub Sugiarto. Kedua tempat ibadah telah disambangi Bhabinkamtibmas untuk koordinasi dalam giat jelang Hari Raya Natal Tahun 2016.

Rencananya kegiatan Perayaan Natal akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2016, kegiatan Ibadah Natal Bersama akan dilaksanakan tanggal 25 Desember 2016 dan kegiatan Perayaan Natal Bersama akan dilaksanakan pada tgl 30 Desember 2016.

Dengan adanya kegiatan perayaan Hari Natal Tahun 2016, serta pengamanan dari sema elemen akan menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Boyolali sebagai bentuk pencegahan terhadap intoleransi keberagaam.

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password