Kesepakatan Damai PSU Tolikara

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Karubaga – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH menghadiri Acara Kesepakatan Damai dalam Rangka Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pada 18 Distrik di Kabupaten Tolikara Tahun 2017 antara Penyelenggara, Peserta, Desk Pilkada dan Tokoh Masyarakat bertempat di Aula Gidi Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara, Jumat (12/05/2017).

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan, PSU akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2017 dan pelaksanaan PSU terjadi Karena adanya temuan oleh panwas Kabupaten Tolikara yang dilanjutkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sehingga MK memutuskan PSU untuk 18 Distrik di Kabupaten Tolikara.

“Kepada penyelenggara bertindak secara hati-hati dan sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku agar PSU di Kabupaten Tolikara tidak terulang kembali. Kami akan mendukung penuh penyelenggara PSU kabupaten Tolikara untuk menyelenggarakan pilkada yang aman dan damai,” kata Gubernur Papua.

Kesepakatan Damai PSU Tolikara-

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH mengatakan, dalam pesta demokrasi nantinya akan ada yang menang dan ada yang tidak menang. Yang menang adalah merupakan pilihan rakyat untuk membuat rakyat Kabupaten Tolikara sejahtera.

“Kepolisian akan mengawal pesta Demokrasi dengan netral dan nantinya ada 5 pejabat Polda yang mengawasi proses demokrasi di Kabupaten Tolikara. Mari kita berkomitmen bahwa Kabupaten Tolikara menjadi Kabupaten yang damai dengan siapa pun pemimpinnya,” ujar Kapolda Papua.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Kesepakatan Damai oleh kepala Kesbangpol Provinsi Papua Musa Isir dan Penandatangan Pilkada Damai dari masing-masing Calon Bupati dan Wakil bupati Tolikara, Ketua KPU Provinsi Papua, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Pihak Keamanan, Saksi-saksi, Tim sukses, Toga, Todat dan Tomas.

Kesepakatan Damai PSU Tolikara--

Penulis      : Kasrim / Rein
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password