Kapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan PSU Kabupaten Tolikara

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Karubga – Kapolda Papua Irjen Pol Drs.Boy Rafli Amar MH memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) Pemungutan Suara Ulang (PSU) 18 distrik di Kab. Tolikara bertempat di lapangan bandara Karubaga Kab. Tolikara, Jumat (12/05/2017).

Dalam apel gelar pasukan ini Kapolda Papua mengatakan, demokratisasi di negara Indonesia adalah simbol kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpin agar menjadi kepala daerah untuk membawa kesejahteraan bagi rakyatnya. Dalam rangka pengamanan, Kepolisian akan dibantu oleh TNI dengan tugas mengawal serta menjaga jalannya PSU Pilkada Kab. Tolikara dan juga pihak keamanan harus selalu netral.

“Saya memerintahkan Kepada Kapolres Tolikara agar meningkatkan netralitas dalam pelaksanaan PSU dan saya menghimbau kepada masyarakat agar bersama – sama menjaga keamanan dalam proses demokrasi yang sedang kita laksanakan, meskipun ada perbedaan dalam memilih Kepala daerah,” kata Kapolda Papua.

Kapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan PSU Kabupaten Tolikara-

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tolikara Drs. Panus Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Kapolda Papua yang telah berkunjung ke Kabupaten Tolikara.

“Untuk Kapolda akan melaksanakan apel gelar pasukan bersama Personil Polres Tolikara dalam rangka PSU 18 Distrik, sedangkan Gubernur akan berkunjung ke distrik Kanggime dalam Presmian Kantor BPD, Kantor distrik Karubaga dan Koperasi Papua Mart Tandas,” kata Drs Panus Kogoya.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Danrem 172/PWY, Ketua KPU Prov. Papua, Calon Bupati/ Wakil Bupati, pejabat utama Polda Papua, Perwira TNI/Polri, Asisten I Prov. Papua, SKPD Kab. Tolikara, Kepala distrik, tamu undangan lainnya serta Peserta apel TNI dan Polri.

Penulis      : Kasrim / Rein
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password