Pekerja Tambang Ilegal Kocar Kacir Di Datangi Tim Gabungan Polsek Pangkalan Baru

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, Polsek Pangkalan Baru, rabu 10/05/2017 sekitar pukul 22.00 wib di lokasi perkuburan kampung dul Kec Pangkalan Baru Bangka Tengah Bangka Belitung, berlangsung giat penertiban Tambang Inkovensional Ilegal oleh tim gabungan dari pihak kelurahan Dul, Sat Pol PP Kec Pangkalan Baru serta Personil Polsek Pangkalan Baru, dilokasi penertiban Tim Gabungan telah mengamankan 1(satu) unit mesin TI Mini dan 1(satu) buah Mesin Robin yang tidak di ketahui pemiliknya di lokasi tanah warga dan tanah wakaf milik perkuburan umum Kampung Dul.

Disampaikan Kapolsek Pangkalan Baru AKP MS. Manurung, saat ini barang bukti di amankan ke Polsek Pangkalan Baru,sedangkan untuk pemilik belum kita ketahui, pelaku yang belum di ketahui identitasnya ini telah melakukan penambangan TI (tambang invenkonsional) liar di tanah wakaf perkuburan Kampung Dul dan tanah milik warga, dengan menggunakan mesin Donpeng sebanyak satu unit dan satu buah mesin Robin,”terang Kapolsek Pangkalan Baru AKP MS. Manurung.

Mendapatkan informasi  dari masyarakat tentang adanya aktifitas penambangan TI (tambang inkonvensional) ilegal di tanah wakaf perkuburan Kelurahan Dul Kec Pangkalan Baru, Kita Polsek Pangkalan Baru terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban Tambang Ilegal tersebut,”tegas Kapolsek.

IMG-20170510-WA0114

IMG-20170510-WA0117“Karena aktifitas tambang ilegal tersebut sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat,”tegasnya.

Pada saat Tim Gabungan ke lokasi para pekerja tambang ilegal tersebut kocar kacir melarikan diri, selanjutnya barang bukti mesin TI dibawa ke Mapolsek Pangkalan Baru,” terang Kapolsek Pangkalan Baru AKP MS. Manurung.(*)

 

Penulis : A. Fauzi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fauzi Humas Res Pkp

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password