Gelapkan Uang Setoran, Debt Collector Ditangkap Polisi.

Tribratanews.polri.go.id, PoldaKalbar – Mempawah, Hairul (30) Warga Antibar ini ditangkap polisi berkenaan telah melakukan penggelapan uang setoran kredit kendaraan bermotor yang dititipkan kepadanya, sejak bulan Februari 2016 sampai dengan bulan April 2017 sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 19.000.000 Rupiah,-

Pelaku ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Mempawah hilir pada saat sedang berada di depan SPBU di jalan tanjung raya II kecamatan pontianak timur, kodya pontianak,kamis ( 11/5/17).

Keseharian pelaku yang bekerja sebagai Debt Collector pada sebuah agen motor yang ada dimempawah , melakukan penyelewengan terhadap setoran pembayaran kredit kendaraan bermotor milik RUSNI (45), korban mengetahui dana kredit yang disetorkan tidak dibayarkan kepada pihak finance, ketika pihak finance akan menarik kendaraannya, padahal selama ini korban merasa membayar dengan pelaku.

Kapolsek Mempawah Hilir Ipda Salehudin Membenarkan bahwa telah terjadi penggelapan yang dilakukan oleh pelaku an. Hairul , dan peristiwa ini telah dilaporkan oleh korban awal bulan mei yang lalu.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 13 lembar bukti penerimaan angsuran dan print out data setoran dari finance telah diamankan dimapolsek mempawah hilir, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Syafiudin

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password