Peringatan Isra’ Mi’raj Diharapkan Dapat Meningkatkan Imtaq Anggota Polres Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam dan saat itu shalat lima waktu diwajibkan.

IMG-20170512-WA0022Jum’at (12/05) pukul 08.00 WIB, Polres Bojonegoro menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/2017 M di Masjid Al-Ikhlas Polres Bojonegoro yang mengambil tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Promoter”.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Anggota Polres dan Polsek jajaran serta Bhayangkari cabang Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengajak anggota untuk menjalani ibadah sebagai insan Polri yang beriman, dan meningkatkan Imtaq (iman dan taqwa) dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi polisi yang promoter.

“Kalau kita ingin menang hidup di dunia akhirat kuncinya adalah shalat,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro saat sambutan

Dalam peringatan itu, Kapolres juga mengingatkan kepada anggota agar kegiatan itu tidak hanya sekedar sebagai peringatan semata, namun diharapkan seluruh personel dapat mengambil hikmah di balik peristiwa Isra’ Mi’raj.

Setelah sambutan dari Kapolres Bojonegoro dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kyai Aziz Ahmad yang mengupas tentang perjalanan Nabi Muhammad dan keutamaan Shalat berjamaah.

Disampaikan oleh Kyai Aziz Ahmad bahwa keutamaan shalat berjamaah jauh lebih banyak dari pada shalat sendirian yang hanya satu derajat. Kyai Aziz Ahmad juga mengajak jamaah untuk menghidupkan shalat, karena shalat merupakan cahaya dan shalat dapat sebagai pemecah solusi permasalahan.

“Barang siapa melaksanakan shalat berjamaah di dalam masjid dan tidak ketinggalan takbiratul ihram imam maka diampuni dosa-dosanya oleh Allah,” kata Kyai Aziz.

 

Penulis : Jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password