Subdit Kilas Direktorat Pamobvit Polda Bali selalu Ingatkan Satpam Konsulat Asing di Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Subdit Perwakilan Asing (Kilas) Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Bali melaksanakan kegiatan patroli sambang ke Kantor Konsulat Australia yang terletak di Jalan Tantular Renon Denpasar. Kegiatan patroli melibatkan empat personel yaitu Kompol I Ketut Widia, Iptu I Nyoman Sudika, Bripka Angga Krisna dan Brigadir Megariawan, Jumat (12/5).

Kedatangan para petugas ini diterima langsung dua peronel Brimob dan petugas Satpam I Wayan Sidemen yang sedang melaksnakan tugas jaga. Penempatan dua personel Brimob ini untuk memenuhi permintaan Konsulat Australia melalui surat resmi ke Polda Bali, agar ada pengamanan melekat dari personel Brimob dengan dilengkapi senjata laras panjang. Selanjutnya Kompol I Ketut Widia memberikan pemahaman terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi saat ini, serta mengarahkan dan mengingatkan petugas satpam setempat agar selalu waspada dalam menjaga keamanan kantor.

Hadirnya dua Brimob ini akan menjamin sistem pengamanan yang ada di Konsulat Australia sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Usai mengisi buku patroli yang ada di pos Satpam, petugas melanjutkan patrolinya ke Konsulat Inggris, Amerika dan Norwegia. “kami melaksanakan patroli setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur, dengan menyasar Kantor Konsulat Asing yang ada di wilayah Bali. Semoga wilayah hukum Polda Bali selalu aman dan kondusif,” ujar Kompol Ketut Widia.

Penulis : Bina Wartawan

Editir    : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password