Polda Bali Amankan Aksi Seribu Lilin Bagi Keadilan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali mengamankan kegiatan aksi “Seribu Lilin Bagi Keadilan” yang digelar di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis (11/5). Aksi tersebut dihadiri Prof. Dr. Wimpie Pangkahila, Chandra Lukito dan 5000 orang warga Denpasar dan sekitarnya, dengan mengenakan pakaian hitam, membawa lilin dan spanduk. Para peserta sudah memadati tempat berlangsungnya aksi sejak pukul 18.00 Wita.

Rambo Sanger dan Arif Woworuntu selaku koordinator mengatakan bahwa pihaknya mengundang seluruh elemen masyarakat yang peduli dan cinta terhadap NKRI serta kebhinekaan untuk hadir dalam kegiatan malam solidaritas yang diisi dengan doa bersama dipimpin oleh perwakilan dari semua agama. Aksi ini juga diisi dengan pembacaan puisi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Bangun Pemuda Pemudi, Maju Tak Gentar, Indonesia Pusaka, Satu Nusa Satu Bangsa dan Nyanyian Pulau Kelapa.

Selain untuk menunjukan bahwa masih banyak warga negara Indonesia yang mencintai keutuhan NKRI dengan kebhinekaannya, kegiatan ini juga untuk membangun solidaritas dan meningkatkan rasa nasionalisme dengan mengingatkan kembali tentang 4 pilar Pancasila sehingga masyarakat Indonesia sadar akan perbedaan dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam orasinya Arif Woworuntu menyampaikan, Indonesia berdiri berdasarkan Pancasila, sehingga mayoritas dan minoritas bukanlah hal yang pantas diributkan karena Pancasila menyatukan rakyat Indonesia. “Mari kita singkirkan kelompok-kelompok anarkis dan tolak kelompok radikal,” ujarnya.

Terkait masalah yang menimpa Basuki Tjahja Purnama atau yang dikenal dengan sapaan Ahok atas kasus penistaan agama yang dituduhkan kepadanya, Arif Woworuntu mengatakan bahwa Ahok telah membuktikan reformasi bisa dilakukan dilevel pemerintahan. Namun anehnya, orang jujur, anti korupsi dan penyelamat anggaran negara malah dimusuhi di negeri ini. “Mari kita kawal penegakan hukum di negeri ini, karena negara ini adalah negara hukum, bukan milik kelompok namun milik kita semua,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editir    : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password