Polda Bali Imbau Waspadai Paham Anti Pancasila, Intoleransi dan Radikalisme Masuk Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Isu paham anti Pancasila, Intoleransi dan Radikalisme mendapat perhatian penting Polda Bali. Untuk mencegah berkembangnya paham tersebut, Polda Bali khususnya Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bali memberikan imbauan melalui pemasangan spanduk di depan Mapolda Bali, Rabu (10/5).

Imbauan tersebut ditujukan kepada masyarakat Bali agar selalu mewaspadai masuknya paham anti pancasila, intoleransi dan radikalisme. Spanduk berukuran 5×1 meter tersebut berisi tulisan “Bali Cinta Damai, Waspadai Paham Anti Pancasila, Intoleransi dan Radikalisme, Mari Bersama-Sama Menjaga Keamanan Lingkungan”.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusuma Dewi, S.H. mengatakan bahwa para pengusung paham radikal bisa masuk ke masyarakat dari berbagai cara, salah satunya adalah melalui media sosial. Perkembangan teknologi informasi (IT) yang melahirkan situs internet dan media sosial dimanfaatkan oleh kelompok radikal untuk menyebarluaskan pengaruhnya. Salah satu pengaruh radikalisme yang bisa dirasakan saat ini adalah gejala penurunan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Kami akan menindak tegas kaum radikal, intoleran dan anti pancasila jika ada di wilayah Bali. Radikalisme yang nantinya bermetamorfose menjadi intoleransi, yang dapat meretakkan konstruksi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Bhineka Tunggal Ika,” ujar AKBP Ni Made Ayu Kusuma Dewi, S.H. saat ditemui diruangan kerjanya, Jumat (12/5)

Penulis : Bina Wartawan

Editir    : Umi Fadilah

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password