Kapolsek Semparuk Tatap Muka Bersama Tokoh Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas – Jumat (12-05-2017), sekira pukul 09.00 WIB s/d 10.50 WIB bertempat di Ruang Aula Pertemuan Kantor Desa Semparuk telah Dilaksanakan kegiatan Tatap Muka Kapolsek Semparuk dengan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Desa Semparuk.

Turut hadir pula dalam kegiatan Tatap Muka yaitu Kapolsek Semparuk Iptu Samiun Jailani beserta anggota, Kepala Desa Semparuk Effendi H. Juhri, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Semparuk serta Undangan +/- 50 orang.

Sebelum acara kegiatan Tatap Muka Dilaksanakan, para undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memupuk rasa jiwa Nasionalisme.

Didalam Kata Sambutannya Kepala Desa Semparuk menyampaikan, sangat berharap melalui pertemuan ini dapat selalu menyatukan derap langkah secara bersama-sama, bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam mengatasi masalah-masalah sosial yang mungkin saja akan terjadi di Desa Semparuk kedepannya.

“Mari Warga Masyarakat Desa Semparuk untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, jangan mudah terprovokasi dengan ajak-ajakan demo keluar daerah, “ujar Kepala Desa Semparuk.

Selanjutnya Kapolsek Semparuk menerangkan bahwa perkembangan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Semparuk untuk sementara ini aman dan kondusif.

Selain itu Kapolsek Semparuk juga memberikan himbauan terkait dengan Operasi Patuh 2017, agar masyarakat dapat melengkapi surat-surat (SIM, STNK) serta kelengkapan daripada kendaraan yang dikendarai, dan pentingnya tertib dalam berlalulintas.

“Agar semua pihak memahami sehubungan dengan adanya surat edaran Bupati Sambas tentang pelarangan penerbitan ijin keramaian dan hiburan selama Bulan Suci Ramadhan. Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan agar tidak menyalakan petasan atau kembang api sehingga dapat mengganggu proses ibadah umat islam di bulan suci Ramadhan,”terang Kapolsek Semparuk.

Selain itu juga diharapkan warga masyarakat yang non muslim dapat saling menjaga kerukunan dan menanamkan sikap menghormati umat muslim dalam menjalankan ibadahnya sehingga tercipta suatu situasi yang harmonis.

Terkait situasi di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Kapolsek Semparuk menghimbau masyarakat khususnya melayu agar tetap menjaga kondusifitas, kesantunan, dan tidak mudah terpancing serta terprovokasi oleh pihak luar yang sengaja memecah belah persatuan dan kerukunan yang telah terjalin dengan baik sebagai bukti ketinggian peradaban melayu.

Apabila ada hal-hal yang dicurigai maupun diduga dapat mengganggu kamtibmas agar dapat disampaikan kepada pihak kepolisian, ujar Kapolsek Semparuk.

Penulis :Didit H
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password