PENEGAKAN DISIPLIN : Kapolres Sinjai Pimpin Pemeriksaan Senjata Api Anggotanya

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepala Kepolisian Polres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi H. Agus Dwi Hermawan, S.IK, S.H., M.Kn, bersama Waka Polres Sinjai Komisaris Polisi H. Abd. Rauf, S.Sos.,M.M, dan para kabag polres sinjai didampingi Kasi Propam Polres Sinjai Inspektur Polisi Satu Ahmadi, melaksanakan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Sinjai khusus bidang Operasional, Satuan Intelkam, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Narkoba, satuan lantas dan Satuan Sabhara, bertempat di halaman mapolres sinjai, Rabu (04/01/2017) pukul 08.45 wita.

Senpi dinas yang diperiksa tersebut adalah senpi yang dipegang perorangan oleh Personil Polres Sinjai dan senpi laras panjang yang dipegang personil sat sabhara polres sinjai, untuk memastikan kalau Senpi dinas tersebut mendapat perawatan dan dijaga kebersihannya oleh masing-masing pemegangnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres bersama Waka Polres Sinjai memeriksa satu persatu senpi dinas yang terdiri dari senpi laras pendek (Revolver) dan Senpi laras panjang (V2 Sabhara).

Selain memeriksa senpi Kapolres juga memeriksa amunisi dan surat-surat dari senpi tersebut, apakah masih berlaku surat izin pinjam pakai senpinya atau sudah tidak berlaku lagi.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa adapun maksud dilakukannya pemeriksaan agar untuk meningkatkan pengawasan terhadap pengamanan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Sinjai, selain itu juga untuk menghindari adanya penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Sinjai.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sinjai juga berpesan kepada personil polres sinjai yang meminjam pakai senpi dinas agar berhati-hati dalam menyimpannya dan pastikan senpi-senpi tersebut dalam keadaan aman dari jangkauan orang yang tidak berhak dan anak-anak kita sendiri, dan jika mempunyai permasalahan agar kiranya senjatanya dititip dulu digudang logistik untuk lebih amannya, ucap kapolres sinjai.

Pada saat pemeriksaan ditemukan personil polres sinjai yang senpinya kurang perawatan / kotor, saat itu juga Kapolres Sinjai langsung memberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 10 kali dan diperintahkan untuk membersihkan senpinya dan kedepan pengawasan terhadap senpi yang dipinjam pakaikan kepada personil polres sinjai akan tingkatkan dengan dilakukan pemeriksaan secara berkala, ujar kapolres sinjai.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password