Polsek Sejangkung Persiapan Apel Karhutla

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar , Polres Sambas – Juma’t (12/5/2017) , Kanit Binmas Polsek Sejangkung Bripka Erfin Ariyanto memimpin Apel di Halaman Mapolsek Sejangkung dalam rangka Apel Kesiapan Karhutla.

Apel Diikuti oleh Kanit Sabhara, Kanit Provos, Ka SPKT-III dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung.

Dalam Apel tersebut, Kanit Binmas Polsek Sejangkung menekankan kepada seluruh personil dan terutama para Bhabibkamtibmas untuk selalu berperan aktif dalam menyampaikan dan menginformasikan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahar dalam membuka lahan pertanian maupun perkebunan, agar di Wilkum Polsek Sejangkung Bebas dari Asap.

Kanit Binmas juga menambahkan agar Bhabinkamtibmas setiap Jum’at selalu memberikan pandangan umum dan himbauan mengenai Karhutla di Masjid – masjid sebelum maupun sesudah pelaksanaan Sholat Jum’at.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Polsek Sejangkung telah mempersiapkan alat-alat pemadam kebakaran yang sudah ada sejak awal tahun 2016, berupa Mesin Robin 1 unit,Slang sepanjang 50 mete,Alat semprot rumput 2 unit.

Perlu Ditambahkan juga bahwa di Wilkum Polsek Sejangkung sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang tidak ada kasus maupun masalah Kebakaran Hutan dan Lahan Dikarenakan masyarakat Sejangkung sudah paham dan mengerti serta mengetahui dampak dan ancaman hukuman dari Karhutla yang sering Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas ke Masyarakat melalui himbauan, sosialisasi, paparan, penempelan selebaran, spanduk serta Tapka.

Penulis :Andhika
Editor :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Sugeng Hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password