Hari Raya Waisak 2561 di Kalsel : Wakapolres Balangan Pimpin Bakti Sosial di Vihara Kecamatan Halong

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Selepas apel pagi, Jumat (12/5/2017) pukul 07.30 wita, Wakapolres Balangan Kompol Renaldo, S.Kom memimpin personelnya menuju ke kecamatan Halong untuk kegiatan bakti sosial membersihkan 2 buah Vihara yang ada di kecamatan Halong.

Bertempat di desa Hauwai Rt. 11 kec. Halong tepatnya di Vihara Sangha Ratana dan Vihara Dharma Ratana di Desa Kapul Kec. Halong, Puluhan personel Polres Balangan menyebar sesuai dengan ploting yang telah ditentukan oleh Wakapolres.

IMG-20170512-WA0040

Tidak  hanya Wakapolres saja yang bergelut dengan tanah dan rumput, seluruh perwira baik PJU Polres Balangan, para Kapolsek jajaran serta personel juga ikut meramaikan kegiatan bakti sosial tersebut yang berjumlah berkisar 50 orang.

IMG-20170512-WA0037

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2561 tahun 2017 guna menjalin silahturahmi dan kedekatan antara Kepolisian dan masyarakat penganut agama Budha.

Dalam kegiatan tersebut, kasat Intelkam AKP Sugeng Rianto menyerahkan kaos yang bertuliskan Kelompok Sadar Wisata Singa Wana ( kelestarian Alam) kepada tokoh agama dalam hal ini diterima oleh ibu Heryani dan bapak Narang Penasehat Agama Budha di Halong.

IMG-20170512-WA0036

Hingga pukul 10.30 wita, kegiatan bakti sosial di Vihara Sangha Ratana dan Vihara Darma Ratana  berakhir dengan suasana kekeluargaan.

Diakhir kegiatan Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom mengharap “Keakraban dan sinergitas Polri dengan masyarakat khususnya di kecamatan Halong dalam menciptakan stabilitas keamanan di kabupaten Balangan tetap terjaga, sehingga suasana aman dan tentram dapat terwujud” tandasnya.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password