Ops Patuh Otanaha 2017, Polda Gorontalo Jaring 29 Pelanggar Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif jelang persiapan pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri, maka polda Gorontalo melaksanakan Operasi Patuh 2017 selama 14 hari secara serentak di seluruh Indonesia utamanya di wilayah Hukum Polda Gorontalo

Pelaksanaan Opersi Patuh Otanaha ini dipimpin langsung oleh Akbp Refli Pemba dengan 20 Personil gabungan di Jl. Ahmad A. Wahab Telaga Biru. Jumat (12/5)

Akbp Refli pemba mengatakan bahwa operasi patuh ini pihaknya bersama anggota untuk tetap mengedepankan penegakan hukum represif berupa bukti pelanggaran (tilang), terutama bagi para pelanggar lalu lintas yang berpotensi kecelakaan,” Ungkapnya

Operasi kali ini berhasil melakukan penindakan terhadap 29 jumlah pelanggar dengan barang bukti R2 5 unit dan R4 2unit.

Beberapa jenis pelanggaran yang akan ditindak dalam Operasi Patuh 2017, di antaranya kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, pelanggaran rambu lalu lintas dan marka jalan, melawan arus, tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak menyalakan lampu di malam hari, tidak menggunakan helm bagi pengendara motor, dan menaikkan atau menurunkan penumpang di sembarang tempat.

“Bagi para pengendara, diimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan berkendaralah secara aman,” tuturnya

Akbp Refli Pemba menjelaskan bahwa tujuan operasi ini yakni terwujudnya kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, menurunkan fatalitas kecelakaan, terciptanya kerja sama yang baik antarinstansi terkait dan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, meningkatkan disiplin anggota polantas, serta terwujudnya pelayanan kepolisian yang bersih dan bebas KKN.

Penulis         :Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password