Waka Polsek Kapuas Hadiri Pembayaran Ganti Rugi Lahan GI SUTT

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sanggau, Waka Polsek Kapuas Aiptu Syamsul Bahri yang mewakili Kapolsek menghadiri kegiatan ganti rugi atas pembebasan lahan yang mereka miliki untuk pembangunan Gardu Induk Saluran Udara Tegangan Tinggi (GI SUTT) 150 KV seluas 2.3 Ha. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Lurah Bunut, Rabu (10/05) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kapuas yang diwakili Sekcam Kapuas Ambari, SI. Pem, Lurah Bunut Yacob Horharow, Perwakilan PLN Ricko, Bhabinsa Kapuas, Waka Polsek Kapuas, Perwakilan Bank BRI, Tokoh Adat Empaong dan warga yang menjadi saksi ganti rugi lahan tersebut.

Lurah Bunut Yakoob Horhoruw menyampaikan terimakasih atas dukungan masyarakat mensukseskan program nawacita presiden RI dan program Pemerintah Daerah menuju Sanggau maju dan terdepan dan seven brand image sanggau terang. Ia berpesan agar uang ganti untung yang diterima warga dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Kecamatan Kapuas, Ambari,S.I.Pem juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah mendukung program pemerintah. Ia berharap tidak ada lagi persoalan yang muncul setelah pembayaran ganti untung, baik pada saat pembangunan GI SUTT maupun pada saat beroperasinya.

Selanjut, Ricko perwakilan PLN didampingi pihak Bank BRI langsung melakukan pembayaran. Menurut Ricko, semua persyaratan untuk melakukan pembayaran sudah lengkap sehingga tidak ada alasan menunda-nunda pembayaran.

Adapun warga Desa Empaong yang mendapat ganti rugi lahan sebesar Rp. 3.375.039.310 antara lain Yulia Ani menerima sebesar Rp. 1.580.250.200, Alisius menerima sebesar Rp. 1.287.769.110 dan Solisman menerima sebesar Rp. 507.020.000.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Syafiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password