Operasi Patuh Intan 2017 : Satlantas Polres Batola Kenalkan Aplikasi “SIPINTAR”

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Intan 2017, Polres Barito Kuala terus melakukan berbagai kegiatan demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam berlalu lintas bagi masyarakat di Kabupaten Barito Kuala. Salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menerima pelayanan Kepolisian yaitu pelayanan pembuatan SIM, dimana SIM merupakan kelengkapan yang harus selalu dibawa masyarakat pada saat berlalu lintas.

Kegiatan pengenalan aplikasi ini diberikan kepada para pemohon SIM pada Jumat (12/05/2017) sekitar pukul 09.00 wita di ruang SATPAS Polres Barito Kuala, dengan tujuan agar mereka bisa mengetahui dan memahami kegunaan dari Aplikasi SIPINTAR yang dimiliki oleh Polres Barito Kuala.

WhatsApp Image 2017-05-12 at 14.53.39

Aplikasi berbasis Android bernama SIPINTAR (Sistem Pelayanan Terpadu dan Akurat) ini terdapat Layanan Pembuatan SIM Online yang berfungsi untuk masyarakat apabila ingin mengisi formulir pendaftaran SIM langsung melalui Handphone mereka sehingga tidak perlu mengantri lagi di Ruang SATPAS.

Kepada Tim Redaksi, Kasat Lantas Polres Barito Kuala AKP Winda Adhiningrum, S.H., S.I.K menjelaskan “Pada hari ini kami melakukan Sosialisasi tentang Aplikasi SIPINTAR kepada para pemohon SIM, dengan tujuan agar mereka dapat mengetahui dan memahami bahwa melalui Aplikasi ini mereka bisa melakukan pengisian formulir pendaftaran SIM secara online tanpa mengantri lagi di Ruang SATPAS. Ini merupakan salah satu kegiatan yang kami lakukan dalam rangka Operasi Patuh Intan 2017, selain juga kegiatan penegakan hukum kepada para pelanggar peraturan lalu lintas”, kata Kasat Lantas.

Penulis : Sayid

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password