Melalui HALO POLISI, Suara merdu Bripda Maya sapa masyarakat Grobogan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Grobogan, Siaran Radio ‘’Halo Polisi’’ menjadi media alternatif dalam menyosialisasikan tata tertib lalu lintas di wilayah hukum Polres Grobogan. Sebab, sebagian besar masyarakat di kabupaten terbesar ke dua di Jawa Tengah itu masih gemar mendengarkan siaran radio.

Dalam kesempatan siaran yang dipandu oleh Bagas Mahendra penyiar Radio POP FM Purwodadi, Kaur Reg Ident Iptu Untung dan Bripda Maya  anggota Sat Lantas Polres Grobogan melakukan dialog interaktif tentang tertib berlalu lintas, Rabu (04/1/2017) pagi.

Tujuannya, selain menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan suara merdunya Bripda Maya menyampaikan Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2016, terkait Jenis dan tarif PNBP (Pungutan Nagara Bukan Pajak).

Pemerintah telah mengeluarkan PP No 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan tarif atas jenis PNBP yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sebagai pengganti PP No 50 Tahun 2010. PP ini akan berlaku satu bulan setelah diundangkan yaitu pada tanggal 6 Januari 2017, sehingga Sat Lantas melaksanakan sosialisasi tentang peraturan pemerintah tersebut, melalui siaran radio.

Kapolres AKBP Agusman Gurning menyampaikan, Peran aktif media elektronik seperti siaran radio menjadi solusi guna menyampaikan pesan kamtibmas yang efektif.

‘’Mengenai siaran radio kita gunakan metode interaktif dengan pendengar,’’ kata Kapolres Grobogan.

maya-siaran

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password