Tim Kementerian PAN-RB Tinjau Pelayanan Publik di Polres Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia sambangi Polres Bitung untuk melakukan evaluasi tentang pelayanan publik, Rabu (10/05/2017) pagi.

Kedatangan tim yang diketuai oleh Yusuf Kurniawan, S.H., M.H., M.Si., bersama anggota M. Fachri, S.E., didampingi Kabag Organisasi, Dra. Aneke Tumbelaka, MAP., dan Kabag Pengembangan Kinerja dan Pelayanan Publik Pemkot Bitung, Donal Bunaen, S.H., disambut langsung oleh Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting, SIK., M.H., beserta Wakapolres, Kompol Suharman Sanusi, SIK., Kasat Intelkam, AKP Decky Pangandaheng, S.Sos., dan Kasat Lantas, AKP Welly Posumah.

Adapun komponen-komponen penilaian tentang pelayanan publik di Polres Bitung meliputi kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

pelayanan publik2

Di bidang inovasi, Polres Bitung telah memiliki pelayanan SIM secara online yang dapat diakses oleh masyarakat melalui alamat website www.ditlantaspoldasulut.com. “Selain itu Polres Bitung juga memiliki program panic button yang terintegrasi dengan aplikasi mobile one-beat milik Pemerintah Kota Bitung,” terang Kapolres.

Inovasi tersebut, lanjutnya, sudah mulai dilaksanakan tahun 2017 ini. “Dengan kunjungan tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Deputi Bidang Pelayanan Publik dapat menjadi bahan analisa dan evaluasi bagi kami dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password