Empat Poin Strategis Bagi Polmas Pelalawan

img_6301

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan Rabu (04/0/17)sekira pukul 08.45 Wib, pantauan kontributor tribratanews.polri.go.id bertempat di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan telah dilaks giat Pengembangan Fungsi Teknis Binaan masyarakat yang ditaja oleh Satuan Binmas Polres Pelalawan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Pelalawan Akp Andriyanto, S.Ik yg didampingi oleh Kbo Sat Binmas Iptu Asril dan dihadiri oleh para Perwira beserta 60 Gabungan Personil Satuan fungsi jajaran Polres Pelalawan.

img_6292

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan beberapa pemaparan tetang ” Strategi dan Implementasi Polmas di Indonesia ” berdasarkan Perkap No. 3 tahun 2015 ttg Polmas, antara lain:

1. Pemaparan tentang Pilar Polmas di Indonesia yaitu meliputi peranan masyarakat, Pemda dan Kepolisian guna menciptakan sinergitas dalam penanganan/ pemecahan masalah yang ada di masyarakat itu sendiri.

2. Efektivitas pendekatan Perpolisian Modern.

3. Revitalisasi perlibatan masyarakat.

4. Peranan Polmas di tengah Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Pelalawan Akp Andriyanto, Sik mengharapkan kegiatan Polmas ini tidak hanya diemban oleh Para Bhabinkamtibmas, namun juga diimplementasikan oleh seluruh Personil Polres Pelalawan agar peranan Polri selaku Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat serta Problem Solving di tengah masyarakat dapat tercapai. (humas pllwn / madi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password