POLRES PASURUAN TANGKAP DUA ORANG PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA GOLONGAN I JENIS SABU

Tribratanews.polri.go.id, Polres Pasuruan : Dalam rangka menjaga wilayah hukum Polres Pasuruan yang kondusif dan terhindar dari maraknya peredaran Narkoba, Unit Reskrim Polsek Gempol Polres Pasuruan menangkap pengguna, pengantar dan pengedar Narkotika Golongan I jenis Sabu.

Hariono (38), pria yang berdomisili di Desa Jerukpurut RT 03 RW 06 Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan ini di tangkap saat sedang asyik pesta Sabu dirumahnya.

Saat tersangka mempersiapkan peralatan untuk melakukan pesta Sabu, naas sekali belum melakukan pesta malah digrebek anggota Buser Unit Reskrim Polsek Prigen Polres Pasuruan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Darsanah SH dan Kanit Reskrim dengan didampingi tiga orang anggotanya.

“Awal mula saya mengenal Sabu karena untuk menambah stamina didalam tubuh saat kerja, lama-kelamaan menjadi ketagihan seperti ini,” ungkap pelaku saat penyidikan.

Tersangka ini mendapatkan Sabu dari seorang yang berada di wilayah Pandaan Kabupaten Pasuruan, dan saat ini pihak Polres Pasuruan masih menyelidiki pemasok Sabu yang berada di wilayah Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan (DPO).

Hariono beserta barang bukti berupa satu poket Sabu seberat 0,21 gram yang saat itu di simpan dibawah bantal tempat tidur diruang keluarga, dan pelaku saat ini telah digiring ke Mapolsek Gempol Polres Pasuruan.

Atas perbuatannya yang lantaran menjadi Pemakai Narkotika Golongan I jenis Sabu, dan pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) subs 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara”, Ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD YUSUF SH MM.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password