Sat Pol Air Polres Sambas Cek Kapal Asing

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Kamis tanggal 11 Mei 2017 sekira jam 09.00 Wiba anggota Sat Polair Sambas Brigpol Wawan Candra beresta dua rekan lainya melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal layar asing dengan identitas sebagai berikut Nama kapa KM. ROHA, Nahkoda An. Hery Troling, berlayar Dari Batam Kepri Tujuan Filipina, jumlah Abk : 6 orang , terdiri dari Benn Trevor P ( Warga Australia.), Bryan Damanta Fernandes( warga Filipina.),Gilvin Sadanh Tabangay ( Warga Filipina ),Jerson Ugad Gregori ( Warga Filipina), Herry Troling ( warga Indonesia ),Entis Sutisna ( warga Indonesia).

Pada saat berlayar kapal asing yang Dnahkodai oleh warga Indonesia an. Herry tersebut mengalami kerusakan pada mesin induk sehingga nahkoda kapal memutuskan untuk meminta pertolongan dengan nelayan tradisional dari Pemangkat dengan cara Ditarik ke Dermaga Pelabuhan Penjajap Kec . Pemangkat.

Paspor untuk seluruh kru kapal layar asing tersebut sekarang Diserahkan kepada pihak imigrasi guna Dilaporkan dan cap tanda kedatangan.

Pemeriksaan jg Dilakukan oleh pihak karantina , hal ini Dilakukan untuk mengetahui keadaan kesehatan abk kapal. Sat Polair jg melakukan pemeriksaan seluruh bagian kapal, hal ini untuk mengantisipasi masuknya barang2 berbahaya seperti narkoba, senjata api dan barang ilegal serta berbahaya lainnya, kegiatan pemeriksaan kapal lokal maupun asing rutin Dilakukan oleh Sat polair Sambas, untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya dan terlarang / ilegal.

Penulis. : Wawan
Editor. :Sugeng Hs/Umi Fadhilah
Publish. :Cucu Safiyudin

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password