Operasi Patuh Krakatau 2017 : Polisi Sambangi Sekolah

Tribratanew.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Dalam rangka operasi patuh krakatau 2017, Satuan Laulintas Polres Lampung Barat terus mengadakan sosialisasi seperti yang dilaksanakan oleh 4 personel satuan lalulintas di SMA Negeri 2 Liwa Kabupaten Lampung Barat pada Jumat 12/05/17 pukul 08.00 wib yang di pimpin oleh Kanit Dikyansah kepada siswa-siswi kelas 2 sebanyak 7 kelas secara bergantian sosialisasi disampaikan.

Kepala Satuan Lalulintas Ajun Komisaris Polisi Agustinus mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala, S.Ik.,M.M, melalui Kanit Dikyansah Ajun Inspektur Polisi Dua Wahyudi mengatakan, sosialisasi ini disampaikan kepada siswa-siswi untuk mentaati tata tertib lalulintas saat berkendara, karena jajaran Kepolisian resor Lampung Barat menggelar Operasi Patuh Krakatau 2017 yang dilaksanakan selam 14 hari terhitung mulai tanggal 09 Mei s/d 22 Mei 2107. Operasi ini dilaksanakan serentak seluruh Kepolisian Republik Indonesia.

Inginnya kami tidak ada lagi pengendara yang melanggar. Apabila nanti masih ditemukan kepada pengendara yang melanggar, maka akan kami berikan tindakan tegas berupa penilangan. Oleh sebab itu, dihimbau kepada siswa-siswi untuk melengkapi surat-surat serta perlengkapan kendaraan seperti memakai helm, sabuk pengaman, spion, dan kelengkapan lainnya, “Himbaunya.

Selanjutnya apabila saat razia ditemukan pengendara yang melanggar, maka akan merugikan pengendara itu sendiri. Karena harus berurusan dengan penegak hukum. Kemudian pelanggar harus menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Liwa dan membayar denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “Jelasnya.

Penulis             : Edi Susanto

Editor               : Umi Fadilah

Publish             : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password