Jelang Ramadhan 2017 di Kalsel : Lindungi Hak Konsumen, Polres Tapin dan Tim Razia Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel__ Menghadapi datangnya bulan ramadhan seperti tahun – tahun sebelumnya, permintaan akan kebutuhan bahan pokok dipastikan meningkat, kondisi seperti ini besar kemungkinan digunakan oleh sebagian oknum pedagang nakal menjual barang dagangannya yang tidak sesuai standar mutu dan menaikan harga tidak wajar.

WhatsApp Image 2017-05-12 at 12.33.39

Untuk memberikan perlindungan kepada konsumen masyarakat, jum’at (12/4/2017) dengan dipimpin Kasat reskrim AKP Doddi Haryanto,SH.SIK bersama team Polres Tapin, 30 personel gabungan dari sabhara, intelkam, reskrim dan resnarkoba melaksanakan pemeriksaan dan cek makanan dan sembako di pasar Reraton Rantau.

WhatsApp Image 2017-05-12 at 12.50.55

Bersama BPOM Tapin. tim Polres Tapin mendatangi, memeriksa dan mengecek sembako baik dari segi mutu dan harga, dan juga dibagikan selebaran maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan penimbunan barang kebutuhan pokok dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standar.

Dari hasil pengecekan ditemukannya beberapa makanan kecil yang hampir habis masa berlakunya, dan diamankan contoh sample makanan tersebut untuk dibawa ke Polres Tapin.

“Pedagang yang kedapatan barang dagangannya hampir habis masa berlakunya diberikan peringatan untuk tidak dijual kembali dan atau dikembalikan ke distributor untuk mengurangi kerugian para pedagang” tegas Kapolres Tapin melalui Kasat reskrim AKP Doddi.

“Sewaktu – waktu akan dilakukan pengecekan kembali” imbuhnya.

Penulis : Puryaji

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password