Pemusnahan BB Jenis Sabu oleh Dit Res Narkoba Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kepulauan Riau – Dit Res Narkoba Polda Kepri, Jumat (12/03/2017) pukul 10.30 Wib menggelar pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 341 gram dari hasil pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh 2 tersangka M alias MU dan M alias MA pada 2 laporan polisi bulan April lalu.

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut Turut hadir Dir Res narkoba Polda Kepri, Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, BNNP, Balai POM, Granat dan Penasehat Hukum serta tersangka juga ikut dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti ini.

Hasil pengungkapan Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu ini awal mulanya diketahui oleh jajaran Dit Res Narkoba dari Informasi masyarakat bahwa laki – laki yang biasa di panggil TAR akan melakukan transaksi Narkotika Jenis Sabu di sekitar perumahan Baloi Mas Indah Kec. Lubuk Baja Kota Batam.

1
Dir Res Narkoba Helmy Santika, SH.,SIK.,MSi menjelaskan dari barang bukti yang disita sebanyak 401,3 gram dan dari tangan tersangka M alias MU ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 50,3 gram. Adapun rincian dari jumlah barang bukti yang di musnahkan sebanyak 38 gram. Selanjutnya barang bukti akan dikirim ke Puslabfor Polri Cabang Medan sebanyak 10 gram dan untuk pembuktian di Pengadilan sebanyak 2,3 gram dan sisa pengembalian dari Puslabfor Polri Cabang Medan untuk Pembuktian di Pengadilan sebanyak 9, 75 gram.

Sedangkan dari tangan tersangka M alias MA Narkotika jenis Sabu  sebanyak 351 gram dengan rincian jumlah barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 303 gram selanjutnya barang bukti dikirim ke Puslabfor Polri Cabang Medan sebanyak 40 gram dan untuk pembuktian di Pengadilan sebanyak 8 gram. Sisa pengembalian dari Puslabfor Polri Cabang Medan untuk pembuktian di Pengadilan sebanyak 38 gram.
Dalam hal tersebut tersangka M Alias MU dan M Alias MA dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis : Yolan

Editor   : Umi

Publish : Yolan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password