Bencana Tanah Longsor di Luwu timur, Empat Belas Orang Menjadi Korban, Tujuh Diantaranya Meninggal Dunia

Tribratanews.polri.go.id – Luwu Timur Sulsel, Bencana alam tanah longsor kembali terjadi, kali ini peristiwa tersebut terjadi di Desa Maliwawo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat pagi (12/5/17) sekira Pukul 06.15 Wita.

Sebanyak 14 orang warga setempat menjadi korbannya, tujuh diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sedang yang mengalami luka cukup serius kini dalam penanganan intensif di RSUD Lagaligo, Kecamatan Wotu.

Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan menjelaskan bahwa saat ini petugas gabungan TNI-Polri, Basarnas dan warga setempat tengah melakukan evakuasi dan pencarian terhadap kemungkinan adanya korban lain.

“Saat ini arus lalulintas Jalan Trans Sulawesi Tarengge Malili terputus dikarenakan material longsor menimbun jalan sekitar 100 meter,” ucap Kapolres.

Dari data yang dihimpun berikut nama ketujuh korban yang meninggal dunia, masing-masing adalah Darriw, Oga, Nanni, Erna, Sri, Sul, dan Haerul, sedang korban yang luka-luka adalah Sandi, Sindi, Ma Sandi, Ical, Emi, Cummang dan Candera.

Sampai saat ini petugas gabungan masih bersiaga dan melakukan pencarian dilokasi kejadian, dari pihak kepolisian sendiri dikerahkan 100 orang personil ditambah 1 SSK Brimobda Sulsel. Dari peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp,2,5 Miliar.

Penulis : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password