Organisasi di Kota Metro Tolak Adanya Organisasi Yang Bertentangan Dengan NKRI

Tribratanews.polri.go.id -Polres Metro Lampung. Jumat (12/05/17) Polres Metro kedatangan Ormas (Organisasi Masyarakat), Toga, Pemuda pemudi, organisasi – organisasi yang berada di Kota Metro yang berlangsung di halaman Polres Metro dan disambut oleh Kabag Ops Polres Metro Kompol Jamaluddin, S.H serta kasat Intelkam Polres Metro Akp Samsuri, S.H., M.H.

Tujuan kedatangan tersebut yaitu menyatakan Sikap Menolak Keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Karena keberadaan HTI dianggap tidak berperannya terhadap pembangunan Indonesia, kegiatannya bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, banyak aktivitas HTI berbenturan dengan masyarakat dan membahayakan NKRI.

WhatsApp Image 2017-05-12 at 10.31.49

Dalam kedatangan ini, mereka membawa surat pernyataan sikap yang telah di tanda tangani oleh masing-masing pimpinan organisasi yang ada diKota Metro dengan berisikan “ Kami anak anak bangsa Indonesia tidak mau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dicerai beraikan oleh keberadaan organisasi (HTI) di Indonesia ataupun di Kota Metro maka dari itu kami anak anak bangsa Indonesia tetap menjunjung tinggi Negara Republik Indonesia (RI) berdasarkan Ideologi Pancasila dan UUD 1945 (NKRI : Harga Mati)

WhatsApp Image 2017-05-12 at 10.35.52

Oleh karena itu detangan tersebut bermaksud meminta kepada pihak penegak hukum khusunya Kepolisian Polres Metro agar menindak lanjutkan dan diproses secara hukum apabila ada organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 Khususnya yang ada di Wilayah Kota Metro.

Kabag Ops Polres Metro mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ormas (Organisasi Masyarakat), Toga, Pemuda pemudi, organisasi – organisasi yang berada di Kota Metro sudah ikut berperan serta dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kota Metro.

Disamping itu juga Kabag Polres Metro mengatakan, kami memantau apabila jika ada organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dan akan kita tindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku di Negara Indonesia.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Umi Fadilah

Published            : Hendra Z

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password