Seleksi Calon Taruna AKPOL di Jogja Memasuki Tahap Tes Psikologi

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Tahapan seleksi calon taruna Akpol saat ini pada tahapan tes psikologi. Tercatat sebanyak 48 peserta mengikuti tes psikologi di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Jum’at (12/5/2017). Kegiatan yang dimulai sejak pagi tadi, diawali dengan pembukaan file master soal tes psikologi berupa Compact Disk (CD) bersegel hingga koreksi akhir. Sehingga peserta dapat mengetahui secara langsung hasil dari tes psikologi yang telah diikutinya.

Kepala Bagian Psikologi Biro SDM Polda DIY AKBP Sulistiyono kepada juru warta TribrataNews menyampaikan, semua tahapan seleksi Polri menggunakan “one day service” yang mana pelaksaanaan kegiatan sekaligus penilaian atas hasil dari kemampuannya dalam mengikuti tahapan seleksi pada hari itu juga. Sehingga peserta bisa menyaksikan langsung kemampuannya.

“Tahapan seleksi penerimaan polri dilaksanakan secara terbuka, tanpa ditutup-tutupi, semua peserta dapat mengetahui hasilnya secara langsung melalui scanner lembar jawaban,” jelasnya.

Lanjut AKBP Sulis menyampaikan hal ini sejalan dengan arahan Karo SDM Polda DIY dan As SDM Kapolri yakni mewujudkan seleksi yang berprinsip “botak”, bersih; obyektif; transparan; akuntabel dan kualitas baik.

Tahap tes psikologi ini melibatkan pengawasan dari pihak eksternal, yaitu dari Himpsi DIY dan Puspid UII Yogyakarta. Sedangkan pengawas internal dari Paminal Bid Propam Polda DIY dan Tim dari Mabes Polri. Dari 49 peserta yang terdaftar satu di antaranya tidak mengikuti karena sakit.

penulis : tRi
editor : Umi Fadilah
publish : jay

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password