Operasi Patuh 2017 di Banyumas : Truk dan Angkutan Barang Juga Jadi Sasaran

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk menyambut bulan Ramadhan, Kepolisian Resor Banyumas mulai melaksanakan Operasi Patuh 2017 yang digelar 9-22 Mei. Operasi yang mengedepankan penindakan terhadap pelanggaran tata tertib lalu lintas ini, dilaksanakan dengan melaksanakan razia kendaraan bermotor termasuk truk dan angkutan barang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah AH, S.Ik, M.Hum mengatakan Operasi Patuh Candi 2017 mengedepankan penindakan karena langkah pencegahan sudah dilakukan dalam pelaksanaan di Operasi Simpatik Candi 2017 beberapa bulan lalu.

“Penindakan terhadap Truck yang melebihi muatan, kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu-lintas, melawan arus, kendaraan yang melebihi muatan serta kendaraan yang parkir sembarangan juga kami akan tindak degan tegas dan humanis,” jelasnya, Jumat (12/5/2017).

Sementara itu  Kasat Lantas AKP Samsu Wirman, S.Ik, SH, MM  menambahkan bahwa target operasi ini selain sepeda motor dan kendaraan Roda 4 juga meliputi truk dan angkutan barang. Pihaknya akan menindak tegas pelanggaran tonase dan pelanggaran jalur-jalur yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

Penulis : Hindra

Editor : Umi Fadillah

Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password