Polisi Fasilitasi Rembug Pekon, Terkait Sengketa Tanah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Lewat rembug Pekon sebagai wadah untuk menanggulangi dan mengatasi konflik di masyarakat serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Desa hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bengkunat tepatnya di Pos Subsektor Selendang Mayang, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat Polsek setempat memfasilitasi Rembug Pekon.

Rembug pekon yang di lakukan terkait dengan permasalahan sengketa tanah yang terjadi pada rabu 10/05/2017 sekira pukul 14.00 Wib di Pekon Sukarame, Kecamatan Bengkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat antara Mad Jauhari, Warga Pekon Sukarame dengan Heri Saputra, warga Pekon Kota Jawa. Kegiatan tersebut di hadiri masing-masing Peratin, saksi-saksi dari kedua keluarga dan para pemilik batas-batas tanah yang di permasalahkan.

WhatsApp Image 2017-05-12 at 09.44.10Kepala Kepolisian Sektor Bengkunat Inspektur Polisi Satu Hairil Anwar mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisari Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M., melalui Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat Inspektur Mardiono, pada Jumat 12/05/2017 mengatakan, Rembug pekon yang dilaksanakan ini berdasarkan kesepakatan bersama untuk menyelesaikan permasalahan kedua belah pihak antara Mad Jauhari dengan Heri Saputra yang kami laksanakan bersama aparat pekon dan di saksikan keluarga kedua belah pihak.

Hasil dari rembug Pekon tersebut kedua belah pihak dari Mad Jauhari dan Heri Saputra saling sepakat atas tanah yang di persengketakan tersebut di bagi dua, sesuai dengan apa yang telah di sepakati oleh kedua belah pihak. Kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan kedua belah pihak saling memaafkan selanjutnya keduanya melakukan penandatanganan surat perjanjian perdamaian oleh kedua belah pihak , “ Ujar Kanit Binmas.

Penulis             : Edi Susanto

Editor               : Umi Fadilah

Publish             : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password