Cegah Karhutla, Polisi Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Saat Membersihkan Lahan Perkebunan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Untuk antisipasi terjadinya Karhutla di Desa binaannya anggota Bhabinkamtibmas Kel. Senyerang Aiptu Azion Rialdo melaksanakan Sambang dan patroli dengan salah satu anggota Kelompok Tani pak Saipul di Desa Kayu Aro Kec. Senyerang, Rabu 10/5/17 pukul 11.00 wib.

2Bhabinkamtibmas dalam kegiatannya kali ini menemui salah satu anggota kelompok tani pak Saipul yang sedang bekerja di kebunnya dalam kegiatannya tersebut memberi himbauan kepada warga masyarakat setempat yang memiliki lahan atau kebun supaya dalam membersihkan kebunnya jangan sampai melakukan pembakaran lahan sembarangan karena kalau sampai api membesar dan meluas dan membakar lahan milik orang lain yang menimbulkan kerusakan/kerugian dapat dituntut secara perdata maupun pidana, “jelas Aiptu Azion Rialdo.

Setelah dikonfermasi Pjs. Kapolsek Pengabuan membenarkan kegiatan oleh anggota Bhabinkamtibmas dalam kegiatannya menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran untuk memperluas lahan perkebunan, ” tutur IPTU Kasmir.

Penulis : Lagimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password