Jelang Ramadhan, Polda Malut Bentuk Tim Satgas Pangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, mengantisipasi kelonjakan harga dan penimbunan sembilan bahan pokok selama bulan suci ramadhan sampai selesai lebaran 2017, Kepolisian Daerah Maluku Utara akan melakukan penyisiran guna mengantisipasi kelangkahan stok sembako ternate.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M menyampaikan, antisipasi permainan harga jelang Ramadahan ini, Polda Malut telah melakukan rapat dengan Pemerintah Provinsi Malut dan pihak terkait untuk melakukan pembentukan satgas pangan dalam mengantisipasi penimbunan untuk menjamin ketersediaan pangan jelang ramadhan hingga akhir ramdhan 1438 hijriah tahun 2017.

“Yang paling utama yakni mengantisipasi kelonjakan harga sembako,” ungkap Kapolda Maluku Utara

Satgas pangan yang akan terbentuk bentuk itu di pimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Malut, dan itu di ikuti oleh anggota lain serta polres jajaran yang ada di Malut.

Kapolda juga himbau kepada para pedagang di Malut agar jangan melakukan spikulan-spikulan yang bisa mengganggu dan kalau memang hal seperti itu ada maka saya tidak segan-segan untuk menindak secara tegas.

“Karena masalah pangan yang ada sudah di jamin pemerintah baik distribusi maupun kelonjakan harga,” tegasnya

Sementara itu, Direskrimum Polda Malut Kombes Pol Masrur mengatakan, pembentukan satgas pangan yang disampaikan Kapolda Malut itu telah terbentuk dan pembentukan satgas di Polda Malut setelah ada telekonfrens dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tiap kita selalu menyampaikan laporan-laporanya terkait dengan stok sembako yang ada di Malut,” ungkap Direskrimum Polda Malut

Direskrimum Polda Malut menambahkan, sesuai pantauan di lapangan baik di pasaran maupun gudan masih sangat mencukupi dan tidak ada kendala.

“Satgas dari uni kita ada 10 orang dan belum ada penambahan karena masih keterbatasan anggaran,” terangnya.

Pembentukan tim satgas pangan tersebut merupakan tidak lanjut untuk menjamin kebutuhan stok selama Ramadhan serta lonjakan harga maupun lainya.

Penulis       : Wanto Batjan

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password