Kapolsek Kskp Pimpin Rapat Koordinasi dengan Ketua RT Kelurahan Nunukan Timur

polsek kskp

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kapolsek kskp Polres Nunukan AKP i Eka Berlin mengadakan rapat koordinasi dengan ketua RT Kelurahan Nunukan Timur terkait dengan untuk pendataan lebih lengkap terhadap penghuni rumah kontrakan dan kos-kosan yang ada di Kelurahan Nunukan Timur atau wilayah hukum Polsek kskp Polres Nunukan, Rabu (10/05/2017).

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut Kapolsek kskp AKP I Eka Berlin juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada ketua RT atau yang mewakili.

Mengingat dengan akan menjelangnya bulan suci Ramadhan Polsek kskp mengajak seluruh ketua RT Kelurahan Nunukan Timur untuk mendata warga atau rumah kontrakan dan kos-kosan guna mencegah masuknya kelompok paham radikalisme dan anti Pancasila di kelurahan Nunukan Timur atau di Kabupaten Nunukan.

Serta agar ketua RT selalu menghimbau pemilik penampungan calon TKI agar lebih aktif melaporkan kepada ketua RT data-data calon TKI maupun deportasi yang ada di penampungan TKI guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dengan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Nunukan Timur agar ketua RT meningkatkan atau mengaktifkan kembali kegiatan jaga malam atau meronda di wilayah RT nya masing-masing.

Kapolsek kskp AKP I Eka Berlin mengatakan,” rapat koordinasi tersebut guna untuk menjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan mitra Polri dan mengajak untuk peduli dengan lingkungan di sekitar mereka agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas seperti kriminalitas, peredaran narkoba, masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila, penyalahgunaan lem dan mengkonsumsi minuman keras, serta kegiatan tersebut untuk deteksi secara dini”.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password